Dalam rangka meningkatkan keterbukaan, layanan dan komunikasi kepada para pemangku kepentingan sebagai penerapan GCG yang baik, Perseroan wajib memiliki fungsi Sekretaris Perusahaan. Sekretaris Perusahaan merupakan pihak penghubung yang menjembatani kepentingan antara Perseroan dengan pemegang saham, regulator dan pemangku kepentingan.

Penunjukan Sekretaris Perusahaan berlandaskan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 35/POJK.04/2014 tanggal 8 Desember 2014 tentang Sekretaris Perusahaan Emiten atau Perusahaan Publik.

Tugas dan Tanggung Jawab
Sebagai organ dengan fungsi struktural dalam organisasi Perseroan, Sekretaris Perusahaan mengemban tugas utama untuk memberikan dukungan penuh kepada Direksi dalam melaksanakan tugasnya. Sekretaris Perusahaan berperan penting dalam memfasilitasi komunikasi antar organ Perseroan, hubungan antara Perseroan dengan Pemegang Saham, regulator, dan Pemangku Kepentingan lainnya serta memastikan kepatuhan Perseroan atas penerapan prinsip GCG terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. Setiap informasi yang disampaikan Sekretaris Perusahaan kepada masyarakat merupakan informasi resmi dari Perseroan sebagai Emiten atau Perusahaan Publik.

Pelaksanaan Tugas Sekretaris Perusahaan pada Tahun 2023
Sepanjang tahun 2023, Sekretaris Perusahaan menjalankan tugas dan tanggung jawab berikut:

  1. Memberikan saran kepada Dewan Komisaris dan Direksi serta memberikan rekomendasi tindakan yang memastikan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan pasar modal.
  2. Mengikuti perkembangan pasar modal, termasuk peraturan dan pedoman pasar modal yang terkait dengan Perseroan Terbatas dan Anggaran Dasar Perseroan.
  3. Menyelenggarakan RUPS Tahunan Tahun buku 2022 dan mendokumentasikan RUPS Tahunan Tahun Buku 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 8 Mei 2023.
  4. Menyelenggarakan paparan publik pada tanggal 8 Mei 2023 dan mempublikasikannya di situs web Perseroan.
Natalie Lie
Sekretaris Perusahaan

Berdasarkan Surat Keputusan Direksi Perseroan No CSS.068-2020 tanggal 20 Juli 2020, Perseroan mengangkat Natalie Lie sebagai Sekretaris Perusahaan.

Beliau mengawali karirnya di Lippo Group pada 2009 ketika bergabung dengan Times Bookstore. Pada 2011, beliau bergabung di Legal Corporate & Corporate Services PT Matahari Putra Prima Tbk, lalu sejak 2013 bergabung di Legal Corporate & Corporate Services PT Multipolar Tbk.

Beliau memperoleh gelar Magister Hukum dari Universitas Pelita Harapan (2023), double degree Executive Master of Business Administration dari Universitas Pelita Harapan dan Peking University (2015), dan Bachelor of Science (Hons) in Business Information System dari University of Derby (2002).

Beliau adalah warga negara Indonesia, berdomisili di Tangerang - Indonesia, berusia 42 tahun per 31 Desember 2023.

Penunjukan Sekretaris Perusahaan MLPL