Dalam menjalankan usahanya, Perseroan secara berkesinambungan terus memperhatikan dampak sosial dan lingkungan hidup sebagai bentuk komitmen terhadap pertumbuhan yang berdampak, bisa dirasakan dan bermanfaat bagi semua pihak.

Secara teratur, Perseroan menyelenggarakan sejumlah kegiatan terkait keselamatan kerja, kesehatan, pendidikan, lingkungan, hingga pengembangan perekonomian dalam rangka Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Pelaksanaan kegiatan CSR dilakukan Perseroan dengan berkolaborasi bersama anak-anak perusahaannya maupun dengan berbagai organisasi nirlaba.

Tanggung Jawab Terhadap Lingkungan

Perseroan berupaya untuk mengurangi dampak operasional Perseroan terhadap lingkungan hidup serta menjaga kelestarian lingkungan. Bersama dengan unit-unit usahanya, Perseroan mengadopsi berbagai inisiatif yang bertujuan untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, diantaranya upaya penghematan pemakaian energi dan sumber daya. Mematikan segala perlengkapan dan peralatan elektronik termasuk lampu, dan komputer setiap kali meninggalkan ruangan usai jam kerja serta mengurangi pemakaian kertas merupakan penerapan budaya hemat energi dan membantu melindungi hutan. Perseroan senantiasa mendorong hal ini untuk terus dilakukan oleh seluruh karyawan Perseroan.

Tanggung Jawab Terhadap Karyawan

Perseroan percaya bahwa aspek Ketenagakerjaan serta Kesehatan dan Keselamatan Kerja merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu, Perseroan dan setiap anak usahanya menciptakan iklim kerja yang positif melalui praktik kebijakan manajemen kesehatan dan keselamatan yang telah distandarisasi sesuai jenis usaha dan peraturan yang ada. Setiap tahun Perseroan bekerja sama dengan rumah sakit Siloam Lippo Karawaci memberikan bantuan keringanan biaya vaksin dan pemeriksaan darah gratis kepada para karyawan.

Per triwulan Perseroan juga rutin mengadakan acara gathering karyawan sebagai wadah untuk para karyawan saling bertukar informasi, berinteraksi, saling mengenal dan menumbuhkan rasa kebersamaan satu dengan yang lainnya. Acara Halal Bihalal dan Natal bersama juga diadakan setiap tahun oleh Perseroan bersama para karyawan dan anak perusahaan sebagai salah satu cara Perseroan untuk menumbuhkan rasa saling menghargai dan menghormati kemajemukan dan keberagaman para karyawannya.

Perseroan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk mengikuti serangkaian pelatihan. Pelatihan ini dipersiapkan baik secara internal maupun eksternal, bekerjasama dengan penyedia pelatihan lokal dan asing, melalui berbagai lokakarya, seminar, dan pelatihan yang dipimpin oleh instruktur dan pelatih kerja profesional.

Tanggung Jawab Terhadap Konsumen

Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap konsumen, Perseroan melalui anak usahanya berkomitmen untuk memberikan layanan dengan standar kualitas tertinggi dan terus melakukan perbaikan yang berkesinambungan. Perseroan bersama dengan anak-anak perusahaan terus berinovasi untuk meningkatkan prosedur dan mekanisme keluhan pelanggan sehingga setiap keluhan dari pelanggan akan ditangani dengan baik dan sistematis. Perseroan dan masing-masing anak perusahaan memiliki kebijakan dan mekanisme tersendiri untuk menangani keluhan pelanggan. Selain itu, Perseroan juga mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang memastikan kualitas produk dan layanan tetap terjaga secara prima demi meningkatkan nilai yang ditawarkan kepada konsumen.

Tanggung Jawab Terhadap Masyarakat

Perseroan menyadari bahwa keberlangsungan usahanya tidak lepas dari peran serta dan kontribusi masyarakat sekitar. Oleh karena itu, Perseroan bersama anak perusahaan berkomitmen untuk turut pula memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan masyarakat yang sejahtera dan sehat melalui beberapa program yang melibatkan dan memberdayakan masyarakat, terutama di sekitar lokasi usaha. Perseroan senantiasa mendorong para karyawan untuk secara sukarela berperan aktif dalam berpartisipasi atau menginisiasi aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan kesehatan, pendidikan, dan sosial.